Friday 18 November 2016

Kejuaraan Lomba Sepeda Gunung MBT XC Lebak 2016


Dalam rangka memeriahkan Hari Jadi (HUT) Kabupaten Lebak yang ke-188 tahun 2016, Pengurus Cabang ISSI Kabupaten Lebak bekerja sama dengan ISSI Banten menyelenggarakan kegiatan lomba balap sepeda mountain bike cross country (MTB XC) yang akan digelar tanggal 03 – 04 Desember 2016 di Trek MTB XC Mandala Rangkasbitung.

Menurut Ketua Panitia Bp Imet Mahpudin yang juga menjabat sebagai Ketua Umum ISSI Kabupaten Lebak yang baru saja dilantik bulan Oktober bulan lalu; “kegiatan ini mengangkat Tema “Dengan Semangat Hari Jadi Kabupaten Lebak yang ke 188, mari kita bangun karakter atlet yang kuat dan kokoh Sebagai Energi Penggerak prestasi gemilang olahraga sepeda untuk menuju Sukses PON Remaja tahun 2017 di Jawa Tengah”
Beliau menambahkan bahwa; “Kegiatan ini juga selaras dengan semangat dan keinginan mempersembahkan prestasi terbaik atlet-atlet Balap Sepeda ISSI Banten pada penyelenggaraan PON Rmaja II di Jawa Tengah tahun depan, event  ini memberikan kesempatan kepada atlet-atlet junior dan para pembina olahraga sepeda sebagai bahan uji coba dan tolak ukur kemampuan atlet-atlet yang akan dikirim mewakili Banten dalam PON Remaja II tahun 2017”.
Kegiatan Balap Sepeda MTB XC di wilayah Kabupaten Lebak untuk yang pertama kali ini akan membawa wawasan baru dan dapak positif kepada generasi muda terhadap olahraga sepeda yang pada gilirannya kedepan akan mampu meningkatkan prestasi di cabang olahraga sepeda demi mengangkat nama daerah Kabupaten Lebak ditingkat Provinsi, Nasional bahkan Internasional.
Ditempat terpisah Ketua Umum ISSI Banten, Bp. Agus Prasetyo yang akrab dipanggil “Pa Yoyok” mengatakan; “bahwa kegitan ini merupakan kalender Kejurda ISSI Provinsi Banten pada tahun 2016, sedangkan tahun depan kita akan mengagendakan Kejurda di Kota/Kabupaten lain dengan nomor lomba yang berbeda, misalnya downhill akan kita senggelarakan di Kab. Serang, road di Kota Tangerang”.
Kejuaraan Daerah MTB XC Provinsi Banten tahun 2016 merupakan kegiatan kompetisi Balap Sepeda berskala Provinsi yang diikuti oleh atlet-atlet Provinsi Banten baik utusan Pengcab, Perkumpulan/Klub maupun perorangan, bahkan Panitia Pelaksana membuka kategori Open yang akan diikuti atlet-atlet Provinsi lain dan atlet Nasional, demikian kata Tb. Deni Sujana sebagai humas kegiatan lomba ini; ”bahwa banyak manfaat kejuaraan ini digelar di wilayah lebak antara lain, pengenalan cabang olahraga Sepeda kepada masyarakat, menjalin kebersamaan dan kerjasama antar atlet dan pelaku olahraga Sepeda, meningkatkan dan mengasah mental bertanding atlet, meningkatkan teknik dan strategi individu dalam perlombaan”.

Deni juga menambahkan; “Panitia penyelenggara menyediakan fasilitas aula Gedung Padepokan Beladiri di komplek GOR ONA, Rangkasbitung Kabupaten Lebak sebagai tempat menginap/istirahat untuk seluruh peserta (perorangan/team) yang tiba lebih awal di Kabupaten Lebak, untuk keperluan tersebut silahkan menghubungi saya, Deni Sujana, Hp. 0859 2997 6019”.

Kejuaraan ini akan membuka nomor-nomor lomba, Pra Junior Open , Junior Kejurda, Women Open, Men Open, Master A Open, Master B Open serta nomor tertutup khusus rider-rider Lebak meliputi tingakat SD, SLTP, SLTA, Master A, Master B.

Informasi selengkapnya, pendaftaran online, regulasi lomba dan notice lomba dapat diakses http://issibanten.blogspot.co.id/

0 comments:

Post a Comment