Thursday 29 August 2013

Syarat & Regulasi Kejuaraan Daerah Balap Sepeda Krakatau Steel XC MTB Open 2013

1. Event  & Venue
Kejuaraan Daerah Balap Sepeda “Krakatau Steel XC MTB Open 2013” akan diselenggarakan pada tanggal 08 September 2013 di “krakatau Bike Park” Jalan Kabel Komplek Perumahan Krakatau Steel Cilegon.

2. Organization
Organizing committee atau penyelenggara lomba ini adalah Panitia HUT RI & HUT Krakatau Steel tahun 2013, Unit Olahraga Sepeda BPOSKS bekerja sama dengan ISSI Provinsi Banten.

3. Safety
3.1. Setiap peserta wajib mengutamakan keselamatan.
3.2. Setiap peserta wajib menjunjung tinggi sportivitas.
3.3. Setiap peserta dan atau official wajib mengikuti technical meeting
3.4. Peserta berbadan sehat dan tidak dalam pengawasan dokter.
3.5. Sepeda yang akan digunakan digunakan adalah sepeda  cross country, minimal bersuspensi depan (Hardtrail) dan memenuhi ketentuan safety yang berlaku.
3.6. Sepeda harus lulus scrutinize (cek kelayakan fisik sepeda oleh panitia) dan diberi label dari panitia.
3.7. Peserta wajib menggunakan helmet sepeda, sepatu, accessories lain seperti kaca mata, sarung tangan diperbolehkan digunakan.
3.8. Dalam keadaaan Force Major, panitia berhak membatalkan dan menunda perlombaan.
3.9. Setiap peserta dianggap telah mengetahui, mengerti dan menyetujui peraturan perlombaan yang berlaku dan serta persyaratan lomba yang ditetapkan oleh Panitia.

4. Rules
4.1. Peserta wajib mengisi form pendaftaran dengan lengkap dan benar.
4.2. Peserta wajib menunjukkan dan melampirkan copy kartu identitas diri (KTP/SIM/Paspor/Kartu Pelajar) pada saat pendaftaran (berlaku pada class-class dengan batasan kelompok umur)
4.3. Peraturan lomba akan ditempel di notice board dan atau dibacakan saat technical meeting.
4.4. Peserta wajib mentaati peraturan Safety dalam lomba ini (point 3.1 – 3.9).
4.5. Peserta akan dipanggil (roll call) 15 menit sebelum start, peserta yang tidak datang setelah dipanggil 3 kali saat roll call, dianggap tidak hadir dan dianggap tidak mengikuti lomba untuk nomor tersebut.
4.6. Pelaksanaan scrutinize (cek kelayakan fisik sepeda) berkala akan dilaksanakan secara berkala oleh measurement.
4.7. Aba-aba start akan diberikan dengan hitungan mundur mulai 1 menit, 30 detik, 15 detik, 5 detik, 4, 3, 2, 1, GO.
4.8. Peserta yang melakukan start sebelum hitungan 0 (nol) detik atau “GO” selesai, akan diberi peringatan, dan apabila peserta mendapat peringatan 2 kali selanjutnya dikenakan penalty disqualified (DSQ) dari Race pada Class/nomor tersebut.
4.9. Jika peserta akan mendahului peserta lain didepannya harus meneriakkan kata “TRACK” dan peserta didepannya harus bersikap sportive memberi ruang atau jalan peserta dibelakangnya untuk mendahului.
4.10. Peserta diperbolehkan memperbaiki sepeda, mengganti wheel set selama perlombaan & keluar sementara dari track atau tidak mengganggu peserta lain.
4.11. Peserta tidak diperbolehkan mengganti frame dan atau full bike selama lomba, pelanggaran item ini peserta dikenakan penalty disqualified (DSQ) dari Race pada class/nomor tersebut.
4.12. Penggantian Frame/full bike diperbolehkan untuk class/nomor berikutnya, dan peserta wajib mengisi form dan melaporkan kepada dewan Jury. Pelanggaran item ini peserta dikenakan penalty disqualified (DSQ).
4.13. Peserta tidak diperbolehkan memotong track, pelanggaran item ini peserta dikenakan penalty disqualified (DSQ) dari Race pada class/nomor tersebut.
4.14. Peserta tidak diperbolehkan menghalangi dengan sengaja peserta lain, pelanggaran item ini peserta dikenakan penalty disqualified (DSQ) dari Race pada class/nomor tersebut.
4.15. Peserta diperbolehkan menerima feeding hanya di feeding zone.
4.16. Feeder tidak diperbolehkan menyiram dan mengejar peserta pada saat memberikan feeding, pelanggaran item ini peserta dikenakan penalty disqualified (DSQ) dari Race pada class/nomor tersebut.
4.17. Pertikaian fisik tidak dibenarkan dalam event ini, pelanggaran item ini peserta, official kedua belah fihak dikenakan penalty disqualified (DSQ) dari seluruh lomba baik yang telah diikuti maupun yang belum terlaksana dan dikeluarkan dari area lomba tersebut.

5. Change in Race Instructions
Perubahan rules atau peraturan lomba dapat dimungkinkan dengan dasar dan pertimbangan kuat baik dari petunjuk peraturan lomba resmi maupun atas pertimbangan keselamatan lomba. Perubahan peraturan akan di tempel pada notice board 30 menit sebelum lomba dimulai.

6. Notice to Competitors
Akan dipasang notice board di venue lomba sebagai media informasi, pengumuman, peraturan lomba, hasil lomba.
7. Schedule Of Race & Program
Sabtu, 07/9/13
09.00      Registrasi ulang
10.00      Technical Meeting
Minggu, 08/9/13
06.30      Scrutinize/measurement
08.00      Racing
16.00      Closing & Prize Giving

8. Urutan Start
Start
 Class
 Laps
 Klasifikasi
I
 Executive
1
 Mgt KSG
II
 Youth Open
1
 10-14 th
III
 Women Open
1
                    -  
IV
 Junior Kejurda
3
 15-18 th
V
 Senior Kejurda
6
 19-29 th
VI
 Master A Open
3
 30-39 th
VII
 Master B Open
2
 40 th Up
VIII
 Junior Open
3
 15-19 th
IX
 Senior Open
4
 20-29 th
X
 Family Team Race Open
1
 2 rider
XI
 Antar Direktorat
1
 2 rider
XII
 Antar Divisi
0
                    -  
         



9. Marks
Tanda-tanda dan penunjuk lintasan akan dipasang dengan alat bantu “penunjuk arah” dan atau “police line” pada lintasan tertentu.

10. Garis Start, Finish dan Jeda Waktu
Garis Start adalah garis tanda di tempat start dan bendera starter. Garis finish adalah garis hayal finisher dengan bendera finish. Jeda waktu antar nomor lomba adalah 15 menit.

10. Protest
Peserta yang melakukan protest diwajibkan mengisi formulir protest dan menyerahkan kepada Jury disertai dengan uang protest sebesar Rp. 100,000,- (seratus ribu rupiah) segera setelah menyelesaikan lomba atau dengan batas waktu 15 menit setelah result di publish.

11. Syarat Syah Nomor Lomba
Minimum diikuti 5 (lima) atlet untuk nomor individu, dan 3 (tiga) team untuk nomor team setiap nomor yang akan dipertandingkan atau dilombakan.
12. Pendaftaran & Entry Fee
12.1. Pendaftaran bersifat terbatas.
12.2. Penyerahan form pendaftaran paling lambat tgl. 7 Sept 2013 pukul 12.00 AM
12.3. Pendaftaran dilakukan dengan mengirim entry form melalui email : krakataubikepark@gmail.com
12.4. Entry fee Rp. 20.000, dan diserahkan pada saat on site registration tanggal 07 Sept 2013 di venue lomba.

13. Prize
Penghargaa akan diberikan kepada tiga pemenang pada masing-masing nomor dan seluruh participant akan mendapatkan Piagam/Sertifikat dari event ini.

14. Contact
Ojie Suparnaji, HP :  08179147555, suparnaji@krakatausteel.com
Maman Suryaman, HP : 08174882727, maman.suryaman@krakatausteel.com

15. Agreement
15.1. Peserta wajib taat terikat dengan aturan-aturan keselamatan dan aturan lomba yang berlaku dan semua peraturan lain yang mengatur lomba ini.
15.2. Peserta yang mengikuti lomba ini bertanggung-jawab atas keselamatan diri  sendiri maupun peralatan yang dipergunakannya.
15.3. Peserta menerima bahwa keputusan mengikuti lomba ini adalah seluruhnya menjadi tanggung jawab Peserta untuk memutuskan mengikuti atau tidak mengikuti atau meneruskan lomba ini.


15.4. Panitia Pelaksana, atau setiap petugas yang mewakili organisasi-organisasi tersebut, atau para sponsor serta perwakilannya tidak bertanggung jawab dalam keadaan apapun baik kerusakan atau kerugian material maupun cedera bahkan kematian yang terjadi sebelum, selama atau sesudah penyelenggaraan event ini.

0 comments:

Post a Comment